Rabu, 19 Juli 2017

PENERIMAAN SISWA BARU TP. 2017/2018

PELAPORAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
SMP PGRI 3 SUNGAI AWAN TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018

PENDAHULUAN
A.      LATAR BELAKANG
Ujian Sekolah Tingkat SD/Sederajat telah diadakan dan kelulusan telah diumumkan, setelah kelulusan para alumni SD tersebut akan sibuk mencari sekolah baru untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka. SMP PGRI 3 Sungai Awan salah satu sekolah yang akan membuka kesempatan menerima siswa/siswi baru. Program penerimaan siswa/siswi baru ini bernama PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Program PPDB ini dilakukan untuk melanjutkan tugas tim promo yang telah melakukan promosi ke beberapa SD yang ada di Kecamatan Muara Pawan. Dengan adanya promosi kemarin, diharapkan para siswa/siswi tamatan SD Tahun Pelajaran 2016/2017 yang ada di Kecamatan Muara Pawan banyak yang berminat untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka ke SMP PGRI 3 Sungai Awan Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, sehingga dengan adanya program PPDB ini pendaftaran para siswa lebih terarah dan teratur.
B.       RUANG LINGKUP
Ruang lingkup Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Pelajaran 2017/2018 ini adalah SMP PGRI 3 Sungai Awan dengan sasarannya adalah siswa/siswi tamatan SD Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berada di Kecamatan Muara Pawan khususnya, dan siswa/siswi tamatan SD yang berasal dari kecamatan lain.
C.      KEPANITIAAN
Program PPDB dan PLS memerlukan suatu tim atau kepanitiaan. Kepanitiaan ini dibentuk dengan tujuan program PPDB dan PLS dapat berlangsung lebih tertib. Kepanitiaan PPDB yang dibentuk adalah sebagai berikut:
1.         Penannggungjawab           : Achmad Atasoge
2.         Ketua                                 : Parianti, S.Pd
3.         Sekretaris                           : Edi Supianto
4.         Bendahara                         : Ria Oksari, S.Pd
5.         Anggota                             : a). Diyan Rahayu, S.Pd.I
                                             b). Feri Irawan, S.Pd.I
                                             c). Megawati, A.Ma.Pd 
D.      LAMA WAKTU

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini akan dilaksanakan dari tanggal 3 s/d 5 Juli 2017. PPDB berlangsung dari pukul 08.00 s/d 11.30 WIB.

     E. NAMA SISWA/I BARU SMP PGRI 3 SUNGAI AWAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Daftar nama terlampir





Tidak ada komentar:

Posting Komentar